Jumat, 30 Mei 2014

Setup Pisang

Setelah hiruk pikuk perjalanan kehamilan dan melahirkan, rasanya kok kangen pengen nge-blog. Nggak tega aja rasanya ini blog didiemin lama. Kemaren - kemaren hanya sempet tulis resep dan update jualan saja. Nah mumpung adek bayi sudah mulai teratur jam tidur dan minum ASI nya, jadi bisa curi waktu untuk motret dan nulis lagi.

Sekalian menuntaskan rindu, sekalian deh ikutan seseruan setoran ke event online culinary weeks di milis NCC: Menu Ramadhan dan Lebaran. Culinary weeks ini biasanya dibanjiri dengan kreasi kuliner yang luar biasa kreatif. Apalagi menu Ramadhan dan Lebaran ini, kebayang dong bakal banyak sekali ide - ide kreasi hidangan berbuka puasa yang bisa kita suguhkan ke keluaga tercinta. Untuk hidangan Lebaran, siapa tahu bakal ada alternatif hidangan lain untuk Lebaran kali ini.

Dari sekian banyak seliweran hidangan buka puasa yang biasa terhidang di waktu aku kecil, ada satu hidangan yang selalu bikin kangen, yaitu Setup Pisang. Hidangan minuman yang sangat sederhana, tapi bikin keinget terus sama suasana buka puasa yang syahdu dan hangat bersama keluarga. Membuatnya sangat mudah, rasanya enak , dan aroma kayumanis yang menyeruak hingga membuncah di rongga dada..hahaha *lebay.


Setup Pisang
Bahan :
4 buah pisang kepok, sedang matangnya
150 gram gula pasir
1 liter air
2 batang kayu manis

Cara membuat
1. Potong serong pisang setebal 2cm, masak bersama air, gula pasir dan kayu manis.
2. Rebus hingga pisang lunak.
3. Hidangkan hangat, atau juga dingin setelah disimpan di lemari es.


Kalau beberapa orang suka menyantapnya hangat, aku lebih suka kalau Setupnya dingin. Jadi setelah matang, setup disimpan dulu dalam lemari es hingga  saat berbuka puasa tiba.
Duh, segerrrnyaaaa....



Tidak ada komentar:

 

Pengikut