Kamis, 27 Juni 2013

Patin Bakar dalam Bambu, RM. Karimata Sentul

 Tidak percuma deh menempuh jarak jauh menuju Sentul, untuk menikmati Ikan Patin bakar bambu di Rumah Makan Karimata. Untuk mencapainya kita bisa berkendara ke tol jagorawi, keluar Tol Sentul City. Keluar tol belok kanan, tidak jauh dari situ Karimata sudah terlihat, tepatnya di pinggiran tol Ring Road Bogor.

Dari berbagai macam menu, pasti sasaran utamanya adalah Ikan Patin bakar dalam bambu. Saat belahan bambu dibuka, terlihat ikan patin dalam balutan penuh bumbu warna kuning. Terhidang panas, asap dari ikan patin masih kepul - kepul, ikut menebar aroma nikmat dari bumbu yang melimpah ini.

Ikan Patin Bakar dalam bambu

Bumbunya gurih dan sedikit pedas. paling mantap menikmatinya bersama dengan nasi hangat. Duh, lupa deh kalau mertua lewat. Daging ikannya lunak gembur, masih ada samar bau tanah, tapi bisa tertutupi oleh lezat nikmehnya bumbu super ini.

Selain patin bakar bambu, ada juga Ikan patin bakar "original", yaitu bakar kecap. Buat yang kesulitan makan pedasnya patin bambu, alternatif ikan patin bakar kecap ini bisa jadi pilihan. Rasanya enak, bau bakarannya mantab. Ndaru lahap sekali makan ikan bakar ini.

Harga ikan bakar bambu sekitar 80 ribu rupiah,  sementara ikan patin bakar kecap sekitar 50-60 ribu rupiah. Cukup sesuai dengan rasa mantabnya. Nggak nyesel deh jauh  menempuh jarak.


Ikan Patin Bakar Kecap

Banyak menu lain yang bisa kita nikmati di Rumah Makan Karimata ini. Aku belum sempet ngicipin nih, penuh perut menikmati kedua menu di atas. Kapan - kapan coba lagi aaahhh...


Suasana dalam warung

Tidak ada komentar:

 

Pengikut