Kamis, 20 Januari 2011

Black Forest, Cheese Cake and Birthday Cake with Standing Edible Image.

Pesenan dari dosen kuliah dulu drg Febrina,  yang dapat rekomendari dari drg Evi yang sebelumnya sudah bolak balik pesen. Thanks Dok :). Drg Febrina sendiri pesen Black Forest dan Cheese Cake. Semua untuk acara Ulang Tahun Hanief, putranya umur 9 tahun.


Black Forest ukuran 20x30 cm dengan tema Bola ini, tidak memakai filling dark cherry seperti halnya Black Forest pada pakemnya. Pertimbangannya, anak - anak kurang menyukai dark cherry. Jadi, filling yang digunakan adalah selai Blueberry. Covernya memakai whipcream yang diwarnai hijau menyerupai rumput sisi pinggirnya di bei pagar coklat dengan tekstur balok kayu. Cukup memberi kesan permainan Bola ditengah lapangan rumput kan? :P

Selain Blackforest, Drg Febrina juga pesan Blueberry Cheese Cake dengan edible lambang jersey club Barcelona. Edible image yang sebelumnya sudah dilapisi coklat putih bagian belakangnya, diletakan diatas lapisan selai blueberry yang sebelumnya telah dioles diatas Cheese cake yang telah dingin dan set. pinggirannya di border dengan menggunakan whipcream.


Selanjutnya adalah pesanan sesama member NCC, mbak Amalia Riv. Beliau pesan cake untuk dikirim ke Bekasi. Saat kuajukan tema Toys Story dengan standing edible image, beliau setuju. 


Base cake menggunakan sponge cake, dicover buttercream. cake ini ukuran 20x 20 cm dengan metoda dipotong sepertiga bagiansetinggi setengah cake, lalu ditumpukkan di atas sisi cake yang lain. Cake yang bertingkat memberi kesan lebih besar dan tinggi. 

Cake dengan cara yang sama juga dibuat untuk Birthday Cake utuk Chiara, pesanan dari adik kelas saat kuliah dulu. Menggunakan base cake brownies kukus ukuran 30x30 cm, cover buttercream.Dekorasi sesuai permintaan yaitu topper Snow White dan 7 kurcaci.


Kebayang deh, pasti seru sekali acara ulang tahun anak - anak ini ya...

Tidak ada komentar:

 

Pengikut