Rabu, 13 Januari 2010

Eksotisme Pilubang


Pilubang? asing kan? sama..waktu saya mendengar pertama kali nama daerah ini. berawal dari perjalanan keluarga besar ke Padang, Sumatera Barat.  Rute awal, begitu mendarat di bandara internasional MInangkabau, kamu langsung menuju Bukit Tinggi. satu malam di Bukit Tinggi kami langsung menuju Payakumbuh, tempat saudara tinggal. nah dialah yang mengajak kami ke Pilubang. Pilubang terletak di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat.

Awalnya, bayangan saya..tempat ini hanya tempat biasa, tak ada yang istimwa.jalan masuk yang sempit, dan kondisi jalan yang belum halus dan keras..sempat membuat saya "aras - arasen" tapi setelah sampai di tempat, semua rasa lelah mendadak hilang. Sejauh mata memandang, Subhanallah.. pasti Allah sangat menyayangi bumi ranah minang ini..luar biasa eksotik, khasanah alamnya luar biasa.Barisan bukit menjulang memanjang menjadi penghias pemandangan. Hutan - hutan yang hijau, luarrr biasa!

Resort yang kami datangi sangat istimewa. Arealnya melingkar seperti huruf U terbalik. dibatasi tembok - tembok batu yang tinggi menjulang. Salah satu dindingnya mengalir dua air terjun kecil, penambah syahdunya suasana. rumah - rumah tempat kami menginap berbentuk dome, mengingatkan pada rumah adat susku asmat. kereenn...

Kunjungan ke Pilubang tak pernah bisa saya lupakan. Panorama alamnya, sejuk hawanya dan eksotisme dinding batu menjulang... hingga terbawa mimpi....




2 komentar:

ulfiarahmi mengatakan...

kemarin saya juga dah ninjau tempat, keknya bagus buat 'babuko basamo' ramadhan depan.

aw.doden mengatakan...

awak lun sempat2 juo k situ lai ni

 

Pengikut